selamat 10 Februari..(masih ada beberapa jam)
hari ini adalah hari ulang tahun ibu
tahun lalu aku masih sempat mengucapkan selamat ulang tahun pada ibuku.
tahun lalu aku masih sempat menelponya
tapi tahun ini
aku tak akan bisa melakukan itu lagi
belaiu telah meninggalkan dunia ini
1 tahun ini berlalu dengan begitu menyesakkan
1 tahun ini aku lalui dengan segudang rasa penyesalan
aku sadar aku bukan anak yang berbakti
keras kepalaku yang menurun sempurna dari beliau seringkali membenturkan kami pada pertengkaran-pertengkaran kecil
tapi akan selalu kami akhiri dengan tangisan pelukan
1 tahun ini aku lewati dengan merindukannya
memasang wajah ceria setiap saat
tertawa riang
bercanda
berakting setiap saat
ahh rasanya aku sudah bisa dapat minimal piala CITRA untuk akting hebatku
bahkan seringkali aku tak menyadari jika ternyata hatiku sudah sedemikian terluka
luka membusuk dan bernanah
inilah yang dinamakan patah hati dalam arti paling sebenarnya
Ibu...
orang bilang dunia terus berjalan
dan kita tidak boleh jalan di tempat
aku tahu betul tingkat kebenaran kata-kata itu adalah 100%
But how I'm I suppose to face the world without you?
Aku sudah menghabiskan 22 tahun umurku bersamamu
aku terbiasa bergantung padamu
dan tiba-tiba saja engkau pergi begitu saja
tanpa sempat pun permintaan maaf keluar dari mulutku..
tapi, engkau sudah memaafkanku bukan?
aku tahu kau selalu memaafkanku untuk setiap kenakalan yang telah kuperbuat
Ibu, semoga engkau bahagia di sana
Aku selalu mendoakanmu...